Monday 8 June 2015

Cenote Ik Kil, Sumur Indah Peninggalan Suku Maya

Cenote Ik Kil - Yang sering di sebut sebagai gerbang akhiratnya suku maya adalah sebuah sumur alami nan indah yang merupakan sumber air tawar yang ada di dalam tanah. Yang biarpun bila terjadi musim kemarau debit air di sana tidak pernah surut maupun berubah warna. Cenote Ik Kil juga termasuk salah satu Sumur Terindah Yang Ada Di Dunia. Dan menjadi peninggalan peradaban suku maya. Dalam bahasa meksiko 'Cenote' berarti sumur dan 'Ik Kil' artinya persembahan, Memang dulunya tempat tempat ini sering di gunakan oleh suku maya sebagai tempat pelemparan persembahan dan tumbal ke dalamnya. Sehingga banyak gadis-gadis yang menjadi tumbal, di karenakan pada saat itu suku maya masih percaya bahwa seorang gadis yang di jadikan tumbal akan masuk ke surga. Selain gadis mereka juga sering melemparkan barang-barang beharga seperti emas.

Info unik 7
Cenote Ik Kil
Cenote Ik Kil memiliki diameter sekitar 60 meter dengan kedalaman mencapai 35 meter, Dan permukaan airnya berada 25 meter dari permukaan tanah. Dengan air bewarna biru segar membuat sumur ini terlihat cantik saat memantulkan cahaya matahari dan akar-akar pohon yang menunjang diatas kepala ketika berenang makin membuat Cenote Ik Kil terkesan alami. Sekedar informasi jika anda berniat mengunjungi sumur indah ini harga tiketnya sekitar 60 peso untuk semua umur. dan jika anda membawa anak kecil jangan lupa untuk terus mengawasinya demi keamanan

Info unik 7
Cenote Ik Kil
Info unik 7
Cenote Ik Kil
Cenote Ik Kil sendiri terletak tidak jauh dari Chichen Itza piramida suku Maya di Valladolid, semenanjung Yucatan, Meksiko. Jika ingin berenang anda harus menurunin anak tangga menuju dasar sumur ini. Kalaupun anda ingin memacu adrenalin bisa juga melompat dari atas sumur tetapi biasanya kegiatan tersebut hanya di lakukan oleh pelompat profesional. Untuk mencapai destinasi wisata Cenote Ik Kil anda bisa membawa mobil atau menaiki bus melalui rute 1080 Mexico 108 E dari kota Valladolid. yang lebih menyenangkan sebelum sampa ke Cenote Ik Kil para wisatawan bisa mengunjungi piramida Chichen Itza suku maya yang menakjubkan.

No comments:

Post a Comment