Thursday 25 June 2015

Arti Warna Kesukaan Menurut Ilmu Psikologi

Arti Warna Kesukaan Menurut Ilmu Psikologi - Setiap orang pasti memiliki warna favorit yang disukai. Tapi tahukah anda, warna ternyata bisa berdampak pada sifat, kepribadian, watak dan kelakuan yang cenderung orang tersebut lakukan. Karena warna kesukaan atau warna yang menjadi favorit bisa menggambarkan kepribadian kita dan sifat orang lain.

Info unik 7


Seperti halnya manusia, setiap warna memiliki sebuah arti rahasia di dalam karakter tersendiri yang unik dan berbeda untuk satu sama lain. Karakter yang dimiliki masing-masing warna diyakini dapat mewakili kepribadian yang ada pada diri kita. Warna merupakan suatu hal yang unik. Namun jangan samakan warna favorit dengan yang sehari-hari kita pakai atau digunakan pada baju dan rumah. Karena mungkin warna yang kita pakai itu adalah warna hasil kompromi dengan lingkungan, warna kulit dan bahkan rambut. Warna seperti itu tidak dapat digunakan sebagai alat untuk mencari tahu sifat seseorang.

Warna favorit merupakan warna yang secara pribadi disukai seseorang, terlepas dari pengaruh siapapun dan apapun. Jadi jika ingin mengenali kepribadian seseorang secara tidak langsung, silakan saja anda tanyakan warna favoritnya kemudian cocokan dengan arti warna kesukaan menurut ilmu psikologi yang Info unik 7 share berikut ini:

Warna Merah
Orang yang menyukai warna merah sifatnya menginginkan kesenangan dan senang menikmati hidup yang ada saat ini. Dan di lain pihak, ia mudah sekali merasa bosan karena itu si penyuka warna merah paling suka mengerjakan segala sesuatu dengan cepat. Intinya, penyuka merah adalah orang yang memiliki antusias atau motivasi dan semangat hidup yang tinggi.

Warna Pink
Penyuka warna pink adalah orang-orang yang memiliki sifat sensitif, ramah dan mempunyai kepribadian yang manis. mereka sangat menyukai masa kanak-kanak yang menyenangkan dan mendambakan kehidupan yang romantis.

Warna Kuning
Pada dasarnya orang yang menyukai warna cerah ini memiliki sifat periang, optimmis dan ceria. Kalau ada sesuatu yang salah pada dirinya, dia akan berusaha mengubahnya secepat mungkin. Rasa ingin tahunya juga sangat  besar, sebesar spontanitas yang dimilikinya.

Warna Biru
Penyuka warna biru ialah tipe orang yang memiliki sifat ketenangan, teratur dan dapat dipercaya. Dia juga sangat menghargai loyalitas pada sesama. Beberapa jenis warna biru memiliki karakter yang berbeda. Biru langit mewakili tipe orang yang menyukai kesenangan hidup santai, sedangkan warna biru langit di malam hari menggambarkan sifat serius dan konservatif.

Warna Abu-abu
Sifat orang yang menyukai warna abu-abu adalah tipe orang yang cenderung menarik diri dari perhatian orang, dan tidak suka kegiatan aktif secara langsung. Karena sifatnya yang ragu-ragu, maka ia sering memutuskan sesuatu hingga saat-saat terakhir atau telat mengambil keputusan.

Warna Hijau
Penggemar warna hijau adalah tipe orang yang mempunyai sifat yang mendambakan perasaan aman dan ingin menciptakan dunia yang lebih baik bagi sesama. Dia juga memiliki sifat bijaksana dalam nengatur waktu dan tujuan hidup. Namun kalau sudah menyangkut ke masalah-masalah penting, ia bisa bersikap kaku.

Warna Cokelat
Penyuka warna cokelat memiliki sifat yang membumi atau tidak dibuat-buat. Dia adalah taman yang dapt diharapakan dan sangat loyal. Rumah dan keluarga merupakan hal terpenting baginya, dan tentu saja kenyamanan adalah faktor utama dalam hidupnya.

Warna Ungu
Pecinta warna ungu adalah seorang yangmemiliki sifat negosiator yang punya keinginan kuat untuk menyenangkan diri dan orang lain. Walaupun umumnya disukai orang, dia tidak mudah bersikap terbuka dan suka menikmati suasana yang sedikit misterius.

Warna Oranye
Orang yang menyenangi warna ini adalah sifat orang yang terbuka, dinamis dan menyenangkan untuk dijadikan teman. Secara alami, ia memiliki sifat flamboyan atau tidak membosankan alias seru, jadi tidak masalah baginya untuk tampil berbeda. Dia juga mempunyai selera yang bagus pada hidup dan makanan.

Warna Putih
Penyuka warna putih adalah tipe orang yang tulus dalam segala hal dan mereka paling tidak suka kalau dibohongi dan bagi mereka kejujuran adalah nommor satu. Selain itu mereka biasanya agak tertutup, mereka hanya pynya sedikit teman dekat yang bisa mereka ajak curhat, tapi mereka akan jadi tempat curhat yang baik bagi seluruh temannya.

Warna Hitam
Orang yang suka warna hitam adalah orang yang cuek dan tidak memikirkan omongan orang terhadap dirinya. Baginya asal dia nyaman dia kana melakukan apapun yang mereka suka. Dalam pergaulan mereka cukup enak diajak berteman karena dapat memberikan solusi dalam masalah teman-temannya.

Itulah Info arti warna kesukaan menurut ilmu psikologi, semoga dapat membantu anda dalam menilai sifat atau karakter sesorang dan jangan lipa baca juga info berikut: Menilai Kepribadian Orang Lewat Foto Profil Di SosmedNegara Yang Pernah Di Jajah Oleh IndonesiaKisah Tragis Dibalik Sosok ShinchanTips Cerdas Mengisi Bensin Di SPBU, dan mohon share informasi ini ke teman-teman anda si sosial media.

1 comment:

  1. wah, saya baru tahu kalau warna kesukaan kita punya makna tersendiri..

    ReplyDelete